Rabu, 13 Januari 2010

Tips Agar Fit di Musim Hujan



Udah lama gak posting nih, gak terbayang apa yang harus di tuiis. Kebetulan sekarang musim penghujan, tentunya para tamu yang tak diundang seperi penyakit menjumpai kita, baik itu flu hingga demam berdarah. Musim penghujan memang selalu datang setiap tahun namun tetap saja penyakit tetap timbul pada musim ini. Padahal beberapa penyakit yang ditimbulkan disebabkan karena ulah kita sendiri seperti demam berdarah, karena kita tidak mengamankan benda-benda yang dapat menampung air dan tidak menjaga lingkungan sekitar.oleh karena itu, Saya akan mencoba berbagi tips kepada teman-teman semua agar kita tetap fit pada musim hujan.
1. Jaga kebersihan diri sendiri
Hal ini merupakan dasar mutlak untuk menjaga kesehatan, tentunya para kuman penyakit sangat suka dengan tempat yang kotor. Oleh karena itu jagalah kebersihan diri kita sekecil apapun seperti mencuci tangan sebelum makan dll.
2. Jaga keberhan lingkungan
Memang kebersihan itu penting, jangan bosan untuk hal yang berkaitan dengan kebersihan. Bersihkan lingkungan kita agar tidak mengundang datangnya penyakit. Seperti jentik-jentik nyamuk yang kemudian akan menjadi nyamuk yang siap membawa virus untuk ditularkan kepada manusia.
3. Makan makanan yang bergizi dan sesuai dengan kebutuhan tubuh
Hal ini cukup penting karena makanan tersebut dapat melindungi tubuh kita dari serangan penyakit dan ditambah dengan makan makanan yang mengandung vitamin seperti buah-buahan.
4. Olahraga teratur
Agar tetap fresh pada musim penghujan, olahraga memiliki peran yang cukup berpengaruh untuk menjaga diri tetap fit selain memakan makanan yang bergizi. Memang disaat musim penghujan cukup sulit melakukan kegiatan olahraga outdoor seperti jogging, minimal kita dapat melakukannya di dalam ruangan dengan cara push up, sit up atau gerakan senam.
Beberapa tips tersebut saya dapatkan atas pengalaman saya pada saat musim hujan, untuk teman-teman yang sudah terkena penyakit sebaiknya membeli obat-obatan, jikalau sakitnya menambah parah segera menghubungi dokter terdekat. Semoga tips ini bermanfaat bagi teman-teman sekalian. Terima kasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar